Selasa, 04 April 2023

Dinas Kesehatan Tanggamus Laksanakan Pelayanan Kesehatan Serentak di 24 Puskesmas

Dinas Kesehatan Tanggamus laksanakan Pelayanan Kesehatan serentak


Tanggamus (Pikiran Lampung) - Dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke 26 Dinas Kesehatan dan jajaran Puskesmas melaksanakan pelayanan kesehatan yang dilakukan secara serentak di 24 puskesmas, yaitu pada tanggal 15 secara serentak puskesmas memberikan pelayanan sunatan masal, pada tanggal 16 memberikan pelayanan kesehatan Ibu Hamil, dengan melakukan pemeriksaan USG bagi ibu hamil. 


Kemudian pada tanggal 17 puskesmas berkolaborasi dengan kegiatan Seruling Emas melakukan kegiatan GERMAS (Gerakan masyarakat Hidup Sehat) dengan melakukan senam bersama, dan edukasi kesehatan serta pemeriksaan kesehatan (cek Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat) yang dilaksanakan secara serentak di 20 Kecamatan.




Dalam Rangka ikut memeriahkan Tanggamus EXPO yang dilaksanakan dari tanggal 17 sampai dengan 20 Maret 2023 Dinas Kesehatan ikut serta dengan menampilkan Lensa Kegiatan Dinas Kesehatan yaitu berbagai Program Kesehatan Prioritas serta kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan bagi masyarakat Tanggamus, pelayanan meliputi siklus hidup dari pemeriksaan Ibu Hamil sampai dengan Pelayanan bagi lanjut Usia yang diberikan di seluruh puskesmas diKabupaten Tanggamus secara gratis. 


Pada stand Tanggamus juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai upaya edukasi kepada masyarakat agar senantiasa cek kesehatan secara rutin di puskesmas, sehingga masyarakat dapat mengetahui status kesehatannya dan melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup sehat, Karena mencegah lebih baik daripada mengobati penyakit. 


Dinas Kesehatan mengajak kepada seluruh masyarakat Tanggamus agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan, melakukan aktivitas Fisik budayakan konsumsi buah dan sayur, tidak merokok tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan Kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban sehat. Mari bersama Kita Wujudkan masyarakat Tanggamus yang Sehat, Produktif dan Sejahtera.(ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Iklan Inspektorat Kabupaten Tanggamus

 

Postingan Populer